Yamaha Xabre, Motorsport terbaru dari Yamaha

Brooo...Yamaha meluncurkan varian produk terbarunya yaitu Yamaha Xabre. Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection. Unit mesin itu sama dengan yang digunakan di Yamaha R15.
Katanya, mesin itu memiliki akselerasi yang baik dan irit konsumsi bahan bakar. Sebab, mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang ideal untuk jalan perkotaan.Mesin berteknologi MotoGP ini memiliki daya tahan tinggi karena mengaplikasikan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan, power motor ini lebih sempurna sehingga merefleksikan desain konsepnya yaitu 'Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position dan Fun Riding Performance.





Mesin 4 langkah berpendingin cairan dengan silinder 150cc tungggal tegak ini mampu mengirimkan tenaga hingga 12 kW pada 8.500 rpm. Sementara torsinya bisa mencapai 14,3 Nm pada 7.500 rpm. Kang Rossi kali ini masih ditunjuk sebagai duta besar motor ini di Indonesia brooo.

Yamaha Xabre pakai suspensi depan UpSide Down. Selain itu, motor ini juga memanfaatkan ranka Delta Box & Aluminium Die-Cast Swingarm. Hal itu menjadikan kombinasi yang sempurna dalam mengubah arah bodi motor dengan cepat, dan stabil saat bermanuver.

Hal itu ditunjang lagi dengan ban bertapak lebar brooo. Ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang 130/70. Yamaha Xabre menawarkan posisi duduk yang tegak. Sebab, motor ini mengadopsi setang lebar.

Sekian dulu bro berita motor terbaru yang bersumber dari detik.com, tetap di 86bro.blogspot.com. 

Posting Komentar